Tuesday, February 26, 2013

Search Engine
Search engine adalah salah satu fasilitas internet yang dijalankan melalui browser untuk mencari informasi yang kita inginkan. Search engine menampung database situs-situs dari seluruh dunia yang jumlahnya milyaran halaman web, oleh karena itu beberapa keuntungan menggunakan search engine antara lain:
1.      Kita tidak perlu menghafal alamat tertentu untuk mencari informasi yang kita perlukan, cukup browse ke search engine lalu ketikan nama objecknya.
2.      Mempermudah para pengguna baru untuk mencari informasi yang mereka butuhkanmpada umunya para pengguna baru tidak memiliki catatan alamat sendiri. Singga mereka hanya perlu mencari dengan menuliskan kata pada kotak search .
3.      Sangat efektif untuk pencarian informasi bagi penelitian dan sebagainya. Kaerena dari search engine inilah kita akan menemui berbagai informasi dari berbagai pihak.
Search engine atau disebut juga mesin pencari, adalah sebuah website yang menyimpan banyak sekali data-data tentang alamat sebuah website.dengan begitu kita bisa dengan mudah mencari dan menemukan alamat website yang berisi informasi yamg kita inginkan.
      Beberapa contoh search engine yang bisa kita pergunakn :
a.       Yahoo : http://www.yahoo.com,
Search engine yahoo ini merupakan website paling tua yaitu sejak tahun 1994 dan merupakan website yang paling banyak dikunjungi dan di gunakan dalam akses internet.
b.      Google : http://www.google.com, 
Google merupakan search engine yang dapat mengindex kelompok-kelompok tertentu
c.       Altavista : http://www.altavisata.com,
Altavisata adalah salah satu search engine yang sangat baik dan mudah digunakan dan merupakan search engine yang dapat melakukan index dengan cepat dan dapat menghasilkan halaman yang sangat baik.
d.      Astaga : http://www.astaga.com,
e.       Mamma : http://www.mamma.com,
f.       Msn : http://www.msn.com,
g.      Goyo my wy : http://goto.mywy.com,
h.      Iycos
i.        Snap : http://www.snap.com,
j.        Mozilla : http://www.mozilla.com,
k.      Mywy : http://www.mywy.com,

1 comment: